Pages

Minuman Ini Bantu Atasi 7 Masalah Kesehatan

Thursday 19 May 2016

Gambar ilustrasi pria mengalami masalah perut kembung.
Selama musim pancaroba seperti sekarang ini, sebagian dari kita mungkin mengalami masalah kesehatan kecil. Hal ini mungkin terjadi karena perubahan suhu udara yang secara tiba-tiba. Atau mungkin saat Anda pergi ke tempat baru, otomatis mengkonsumsi makanan yang baru, air, serta udara yang mungkin membuat tubuh Anda sedikit sulit untuk beradaptasi pada masa awal.

Dan juga, ketika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup sedangkan Anda memiliki segudang aktifitas di pagi hingga sore hari, hal itu akan membuat kekebalan tubuh Anda sedikit menurun yang pada akhirnya dapat meyebabkan kelelahan sehingga membuat Anda jatuh sakit. Umumnya, kebanyakan dari kita cenderung memilih untuk mengkonsumsi obat untuk menghilangnkan rasa nyeri, kembung, dingin dan demam yang mulai terasa sesegera mungkin. Tapi ada cara yang lebih baik daripada langsung mengobatinya dengan minum obat yaitu dengan bahan-bahan alami sederhana yang sangat mudah di temukan di dapur rumah.

Jika Anda berpikir mengobati dengan bahan alami dan sederhana akan memakan waktu yang sangat lama dalam penyembuhannya, belum lagi dengan segala kerepotan dalam pembuatannya dan tidak bisa instan seperti obat yang di beli di apotik sebagai solusi, maka Anda keliru.

Berikut adalah obat alami sederhana yang bisa di dapatkan di rumah Anda untuk mengatasi masalah kesehatan ringan.

1. Chamomile
Buatlah secangkir teh chamomile jika Anda menderita insomsia. Bahan chamomile dapat membantu menenangkan sistem tubuh Anda serta membuat tubuh Anda rileks.

2. Teh Hijau
Jika metabolisme Anda lambat, Anda dapat mempercepatnya dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Menurut laporan yang terpercaya, teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda sebesar 10%.

3. Lemon dan madu
Biasanya, jika setelah mengkonsumsi makanan pedas dan juga gorengan tenggorokan kita akan terasa sakit. Jangan langsung membeli obat radang, cukup buatlah teh yang di campurkan dengan perasan air lemon dan madu. Maka rasa sakit di tenggorokanpun akan segera hilang.

4. Teh jahe
Jika perut Anda terasa mual atau Anda mengalami masalah pencernaan lainnya seperti perut kembung, perih, dapat Anda tangani dengan secangkir teh jahe hangat.

5. Teh lemon
Bagi Anda yang sering mengalami tekanan dalam pekerjaan Anda tentu stres menjadi masalah Anda sehari-hari, dan dapat membuat mood Anda menjadi sangat buruk. Cukup minum teh lemon hangat, maka Anda akan merasa segar kembali.

6. Teh kayu manis
Pagi yang sibuk, deadline yang menumpuk, sedikitnya waktu untuk refreshing tentu dapat membuat kepala menjadi pusing dan sakit. Maka teh kayu manis dapat menjadi solusi terbaik ketimbang aspirin untuk menghilangkan sakit kepala Anda.

7. Teh peppermint
Jika Anda mengalami masalah perut kembung maka teh daun peppermint adalah solusi terbaik untuk mengatasinya ketimbang obat masuk angin yang Anda beli di apotik.

Berikut tadi beberapa bahan alami yang sangat mudah bukan untuk Anda temukan di dapur rumah Anda, dan Anda juga tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, serta tidak akan membuat Anda kerepotan dalam membuatnya. Anda juga tidak butuh waktu lama untuk merasakan khasiat dari obat alami yang sederhana ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber: Boldsky

No comments:

Post a Comment