Pages

Mengapa Persahabatan Berakhir

Monday 30 March 2015
Ilustrasi rasa sedih kehilangan sahabat.
Persahabatan berakhir dan mereka melanjutkan hidup mereka. Tapi, itu fase yang sulit untuk di lalui. Bersama teman-teman memberikan banyak kenangan serta waktu-waktu yang menyenangkan. Apakah Anda tahu mengapa persahabatan yang baik berakhir seiring berjalannya waktu? Yah, mungkin ada beberapa alasan yang menyebabkan hal itu. Berikut beberapa alasan yang coba saya rangkum untuk mengetahui mengapa persahabatan bisa berakhir.

1. Pengkhianatan
Hal ini bisa menjadi alasan pertama mengapa persahabatan yang baik bisa berakhir seiring dengan waktu. Jika teman Anda mengkhianati Anda tanpa alasan, pasti sulit bagi Anda untuk tetap melanjutkan pertemanan dengannya. Alasan pengkhianatan bisa apapun. Mengungkapkan rahasia kita kepada teman tetapi mereka menusuk kita dari belakang. Hal ini membuat Anda berat untuk mempertahankan persahabatan Anda.

2. Tidak Ada Dukungan Dari Teman
Persahabatan adalah tentang semua cinta tanpa syarat dan dukungan dalam hidup kita. Tetapi, jika tidak ada dukungan dari teman Anda di samping Anda, lalu Anda akan merasa tidak baik. Karena seharusnya harus ada dukungan dari kedua belah pihak yang bersahabat, bukan hanya Anda yang mendukungnya tetapi teman Anda tidak begitu terhadap Anda. Karena persahabatan yang seharusnya adalah Anda mendukungnya di saat sulit teman Anda, dan teman Anda pun melakukan hal yang sama begitulah persahabatan yang seharusnya. Dan jika sudah tidak ada dukungan di antara kedua belah pihak lagi, maka persahabatan pun akan kandas seiring waktu.

3. Cemburu
Tidak ada tempat dalam persahabatan untuk emosi kecemburuan. Sahabat tidak akan cemburu satu sama lain, mereka akan selalu berbahagia untuk satu sama lain. Jika sahabat Anda cemburu untuk sesuatu yang Anda dapatkan atau untuk apapun yang Anda lakukan, maka perashabatan Anda tidak berarti. Kecemburuan dapat merusak persahabatan dalam hidup kita, jika hal itu terjadi dalam persahabatan, maka hal itu sangat menyedihkan.

4. Perdebatan
Apa arti dari persahabatan ketika dua orang yang bersahabat berdebat tanpa alasan? Persahabatan berarti tingkat kenyamanan Anda untuk berbagi dalam hidup dengan seorang teman sudah tinggi. jika masih ada perdebatan atau adu argumen, maka persahabatn Anda akan berakhir. Jika Anda juga berdebat dengan sahabat Anda, berhentilah. Jadilah sahabat yang baik dan buatlah kenangan manis bersama mereka.

5. Jarak Jauh
Persahabatan jarak jauh juga bisa membuat persahabatan berakhir siring waktu. Jika sahabat Anda berada jauh dan Anda tidak menjalin komunikasi dengan teman Anda, maka persahabatan Anda akan berakhir seiring waktu. Persahabatan jarak jauh dapat berakhir jika salah satunya tidak menjaga komunikasi atau tidak menghubungi.

6. Teman Palsu
Anda mungkin memiliki banyak macam teman dalam hidup, ada beberapa yang palsu dan ada beberapa yang tulus. Jika Anda memiliki teman palsu, maka persahabatan Anda tidak akan bertahan seiring waktu. Bahkan persahabatan itu akan cepat berakhir. Tidak ada tempat untuk kepalsuan di dalam hubungan ataupun persahabatan yang murni. Anda akan bisa meraaskan dan mengetahui mana teman yang tulus dan mana teman yang palsu dengan baik.

7. Negatif dan Konflik
Jika Anda merasakan getaran negatif dengan teman Anda, maka persahabatan itu tidak akan berlangsung lama. Getaran negatif berarti teman Anda tidak bersikap jujur pada Anda. Jika teman Anda menciptakan konflik yang tidak perlu, maka itu juga dapat mempengaruhi persahabatan Anda. Dimana ada kenenegatifan, persahabatan tidak akan benar-benar bekerja. Jadi, hal-hal ini pasti dapat mengakhiri persahabatan.


No comments:

Post a Comment