Pages

6 Ciri Dimana Anda Secara Tidak Sadar Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Wednesday 11 March 2015
Gambar ilustrasi.
 Banyak dari kita cenderung membandingkan diri kita dengan orang lain. Membandingkan diri dengan orang lain memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketika Anda membandingkan diri Anda dengan teman atau rekan kerja sesekali, tidak ada yang salah dengan itu, sebagai perbandingan seperti itu akan membantu Anda menjadi lebih kuat, lebih baik dan tetap termotivasi untuk mencapai tujuan Anda. Namun, jika Anda terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain, itu adalah bendera merah. Anda tidak akan hidup lebih baik dan Anda sulit mendapatkan hidup yang bahagia. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain terus menerus dapat merusak kehidupan Anda dan bahkan Anda tidak dapat melihat alasan mengapa Anda begitu sengsara.Berikut saya coba rangkum beberapa tanda Anda secara tidak sadar membandingkan diri Anda dengan orang lain dan beberapa tips tentang cara untuk menghentikannya.

1. Anda memikirkan masa lalu Anda
Jika Anda membandingkan diri Anda yang sekarang dengan Anda sebelumnya dalam hidup Anda dan Anda yakin bahwa masa lalu Anda lebih baik daripada Anda sekarang atau melihat teman-teman seperjuangan Anda yang lebih bahagia daripada Anda sekarang, itu pertanda bahwa Anda secara tidak sadar membandingkan diri dengan orang lain. Pertama, masa lalau Anda mungkin tidak lebih baik dengan masa Anda sekarang, dan jelas di sana ada masalah dan masa-masa sulit. Kedua, mantan atau teman Anda belum tentu sesukses atau sebahagia yang Anda pikirkan. jangan percaya pada ilusi dan berhenti memikirkan masa lalu. Fokus pada hidup yang Anda jalani sekarang,nikmati saat bahagia Anda atau saat-saat masalah datang di hidup Anda sekarang bukan di masa lalu.

2. Anda sering menghakimi orang lain
asalah utama dari masyarakat modern adalah bahwa orang-orang menjadi lebih egois. Kita sering menghakimi orang lain, kita tidak menghormati orang di sekitar kita dan berpikir bahwa kita lebih baik dari mereka. jika Anda memiliki kebiasaan menghakimi orang lain, Anda harus menghentikannya. Anda seolah melindungi diri sendiri dan berusaha meningkatkan kepercayaan diri Anda dengan menilai orang lain. Itu adalah kesalahan besar!

3. Anda melampiaskan kemarahan Anda kepada orang lain
Orang yang selalu membandingkan dirinya dengan orang lain tidak bahagia dalam hidupnya. Orang yang tidak bahagia dengan hidupnya biasanya sering melampiaskan kemarahan kepada orang-orang yang mereka hormati dan mereka cintai. Tidak, mereka (orang yang selalu membandingkan diri dengan orang lain) tidak menyakiti atau untuk membuat mereka (keluarga dan orang-orang yang di cintai) sedih. Mereka hanya melakukannya secara tidak sadar. Jadi mulailah berhenti untuk membandingkan diri Anda dengan orang lain dan berhenti melampiaskan marah Anda kepada orang-orang yang Anda cintai.

4. Anda terus berpikir tentang uang
Apakah Anda puas dengan situasi keuangan Anda? Apakah Anda ingin membuat lebih banyak uang karena teman Anda memiliki gaji yang lebih tinggi daripada Anda? Anda tidak melihat hal-hal yang sudah Anda miliki dan Anda tidak puas dengan kehidupan Anda secara keseluruhan. Anda berpikir bahwa tetangga, teman, saudara dan rekan kerja memiliki kehidupan yang lebih baik karena mereka mampu untuk membeli mobil baru, ponsel baru atau pakaian mahal. Tapi, apakah Anda yakin bahwa mereka benar-benar orang yang mampu? Setelah semua yang mereka miliki, bisa saja mungkin mereka memiliki banyak hutang dan masalah keuangan. Selain itu, uang tidak akan membuat Anda bahagia, ingat itu.

5. Anda tidak mencintai diri sendiri
Jika Anda tidak mencintai diri sendiri, itu salah satu tanda bahwa secara tidak sadar Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain. Mungkin Anda sering mengatakan sesuatu seperti "rambut kamu lebih indah dari saya' atau "Kamu langsing dan saya sangat gemuk karena saya gagal diet tidak seperti kamu". Anda seharusnya tidak perlu mengatakan hal-hal seperti itu. Pelajari cara untuk mencintai tubuh Anda, menerima diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Setiap manusia terlahir istimewa dengan caranya sendiri, tidak perlu memusingkan masalah berat badan, tinggi badan, atau masalah fisik lainnya. Saya tidak perlu melihat Anda untuk menulis kata-kata ini. Saya percaya setiap orang indah tapi dengan cara mereka sendiri. Dan kita semua memiliki kekurangan sehingga tidak ada manusia yang sempurna.

5. Ingin pindah karena tidak bahagia
Jika Anda ingin pindah tempat kerja atau pindah rumah karena Anda sudah merasa tidak nyaman itu hal biasa. Tapi jika Anda ingin pindah ke kota lain karena Anda tidak bisa melihat dan bahagia untuk kesuksesan teman Anda, kebahagiaan rekan kerja atau penghasilan tetangga, Anda harus waspada. Ini bukanlah alasan yang normal untuk pindah. Pertama-tama, belajar bagaimana mencintai diri sendiri. Setelah Anda menerima diri sendiri, Anda akan menyerah pada gagasan untuk pindah ke kota lain / negara lain. Jika seseorang membuat Anda bahagia, itu biasa. Tapi jika Anda berpikir bahwa setiap orang membuat Anda tidak bahagia, itu hal lain. Hal yang sama berlaku untuk pekerjaan Anda. Jangan keluar dari pekerjaan Anda karena keberhasilan rekan kerja Anda. Ini bukan hal yang cerdas untuk dilakukan.

Banyak dari kita mencoba untuk berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain, tetapi pada saat yang sama banyak dari kita bahkan tidak tahu bahwa kita memiliki kebiasaan buruk. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain hanya membuat kita sengsara. Ingat, tidak ada yang sempurna. Tetap bersyukur, mencintai diri sendiri dan menikmati hidup Anda saat ini.
Apakah menurut Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain adalah kebiasaan buruk?

Mari berbagi sudut pandang readers, have a nice day...

No comments:

Post a Comment